May 23, 2024

TNI Angkatan Laut, Koarmada RI, hariandetik.net – Jakarta 18 April 2024 Jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Komando Armada Republik Indonesia (Koarmada RI) diserahterimakan dari Kolonel Laut (K) dr. Isdiyanto Septiadi, Sp.U. kepada Kolonel Laut (K) dr. Imam Syuhada, M.Kes., Sp. THT.KL., M.Tr.Hanla., yang dipimpin langsung oleh Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., bertempat di Lounge Matjan Kumbang, Mako Koarmada RI, Jakarta Pusat, Kamis 18 Maret 2024. Acara serah terima jabatan ditandai dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan fakta Integritas.

Pangkoarmada RI dalam sambutannya mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut pada dasarnya merupakan suatu proses dinamika organisasi menuju kemajuan di masa mendatang. Di sisi lain kegiatan ini juga merupakan bagian dari proses pembinaan personel yang terus berkelanjutan dalam Tour of Duty dan Tour of Area.

Lebih lanjut Pangkoarmada RI menyatakan bahwa Kadiskes Koarmada RI merupakan pejabat pembantu Pangkoarmada RI dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi organisasi khususnya di bidang pembinaan kesehatan di lingkungan Koarmada RI. “Keberhasilan tugas Kadiskes Koarmada RI dapat dilihat dari berbagai indikator diantaranya bagaimana menyiapkan kebijakan Pangkoarmada RI dibidang pembinaan kesehatan di lingkungan Koarmada RI, menjamin terselenggaranya fungsi teknis bidang kesehatan personel beserta keluargannya, mengkoordinasikan kegiatan dengan Diskes Koarmada I, II dan III, Rumkital dan Balai Pengobatan di bawah jajaran Koarmada RI “, ujar Pangkoarmada RI.

Pangkoarmada RI berharap kepada Kadiskes Koarmada RI yang baru supaya pengalamannya selama mengemban tugas di kedinasan sebelumnya hendaknya dijadikan bekal dalam penugasan di Koarmada RI. “Hal-hal positif yang telah didapatkan selama penugasan sebelumnya, dapat diaplikasikan untuk meningkatkan kinerja dan kemajuan organisasi khususnya Diskes Koarmada RI”, tegas Pangkoarmada RI.

Mengakhirinya sambutannya, Pangkoarmada RI mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kolonel Laut (K) dr. Isdiyanto Septiadi atas dedikasi, loyalitas dan integritas selama ini di Koarmada RI.

Turut hadir pada acara tersebut, Kaskoarmada Laksamana Muda TNI Didong Rio Duto Purwo Kuntjoro, S.T., M.A.P., M.Tr.(Han), para Pejabat Utama, Kasatker Koarmada RI dan pejabat Koarmada RI lainnya.

Demikian berita Dispen Koarmada RI.

Nurjen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *