May 27, 2024

 

Serang –Hariandetik.net

Satuan Kerja Biro Sumber Daya Manusia Polda Banten (Biro SDM) menyambut kedatangan tim peneliti dari Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri yang dilaksanakan di Aula Ditlantas Polda Banten pada Senin (13/03).

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana menerangkan terkait kedatangan Tim Puslitbang. “Penelitian dari Puslitbang Polri terkait strategi pembinaan Perwira Polri pasca pendidikan pembentukan guna mencegah terjadinya pelanggaran dalam rangka mewujudkan Polri yang profesional di wilayah Polda Banten dan Jajaran,” kata Dwita.

Adapun Tim peneliti dari Puslitbang terdiri dari Kepala Bidang Penugasan dan Pembinaan Puslitbang Polri sekaligus Ketua Tim Peneliti Kombes Pol Frans Tjahyono, Konsultan dari BRIN Moch. Nurhasim, Pembina I Budi Triyanto, Briptu Ori Va Malquna, dan Juru I Dedi Hidayat.

Dalam Sambutannya Kombes Pol Frans Tjahyono menjelaskan tentang latar belakang dari pembahasan kegiatan tersebut. “Mengelola SDM selalu berbeda dengan mengelola sumber daya dalam bentuk lain, setiap individu memiliki kecerdasan, bakat, komitmen, pengetahuan, potensi untuk berkembang. Hal inilah yang membuat SDM menjadi sumber daya yang paling sulit dikelola,” kata Frans.

Selanjutnya Frans juga menambahkan bahwa SDM adalah aset terpenting dalam Institusi Polri. “Dibutuhkan kepemimpinan dan strategi pembinaan SDM yang mampu membangun iklim organisasi yang penuh toleransi, kerjasama, dan soliditas menjadi solusi atas tantangan ini,” tambah Frans.

Terakhir, Frans berharap dengan adanya kegiatan Puslitbang ini tujuan dan manfaat dapat terlaksana dengan baik. “Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bahan masukan kepada pimpinan dalam rengka penentuan kebijakan terkait strategi pembinaan Perwira Polri pasca pendidikan dengan harapan meningkatkan kualitas Perwira Polri dalam menjalankan tugas serta fungsinya sehingga menjadi pemimpin yang profesional dan tangguh dimasa depan,” tutup Frans.

Hendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *