June 23, 2024

Polres Serang. Hariandetik.net  – Personil Polres Serang menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di halaman Mapolres Serang pada Senin 20 Mei 2024.

Upacara ini diadakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap sejarah perjuangan Boedi Oetomo dalam meraih kemerdekaan.

Membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika, Wakapolres Serang Kompol Ali Rahman CP selaku pemimpin upacara mengatakan kilas balik berdirinya organisasi Boedi Oetomo, yang menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional.

“Lebih dari seabad lalu, tepatnya pada 20 Mei 1908, lahir organisasi Boedi Oetomo, yang dimasa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Hari berdirinya Boedi Otomo inilah yang kelak menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang kita rayakan hari ini,” kata Wakapolres.

Dikatakannya, Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat kebangsaan dan nasionalisme.

“Dengan adanya upacara ini, diharapkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa dapat terus terjaga dan diwariskan kepada generasi penerus,” tandasnya.

Upacara Hari Kebangkitan Nasional diikuti 8 pleton dari Pejabat Utama Polres Serang, Kapolsek Jajaran, personil seluruh satker serta Personil Polsek Jajaran Polres Serang.

Nurjen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *