Turut Berbela Sungkawa, Para Pejabat Utama Divif 1 Kostrad Datangi Keluarga Prajuritnya yang Gugur

TNI/Plori97 Views

 

Jakarta.-Hariandetik.net

Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. yang didampingi oleh Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Raider 13/Galuh Rahayu Kolonel Inf Jimmy T.P. Sitinjak mendatangi rumah duka keluarga Almarhum Kopda Anumerta Jumardi di Kab. Bone, Prov. Sulawesi Selatan. Di tempat yang lain, Kepala Staf Divisi Infanteri (Kasdivif) 1 Kostrad Brigjen TNI J. Binsar Parluhutan Sianipar beserta Asisten Perencanaan (Asren) Kaskostrad Brigjen TNI Saripudin dan Danbrigif Para Raider 17/Sakti Budi Bakti Kolonel Inf Feby Triandoko mendatangi keluarga Pratu Robbi Burohman SItorus di Kota Tanjung Balai, Prov. Sumatera Utara. Minggu (05/03/2023).

 

Kopda Anumerta Jumardi merupakan prajurit yang berasal dari Satgas Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 303/Setia Sampai Mati yang saat ini sedang melaksanakan penugasan operasi di wilayah Papua khususnya wilayah Ilaga Kab. Puncak. Kopda Anumerta Jumardi gugur saat sedang melakukan upaya evakuasi terhadap jenazah seorang warga Papua. Kopda Anumerta Jumardi sendiri telah dimakamkan dengan upacara kemiliteran yang dipimpin oleh Danbrigif Raider 13/Galuh Rahayu Kolonel Inf Jimmy T.P. Sitinjak di kampung halamannya, Desa Patangkai, Kab. Bone, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Adapun Pratu Robbi Burohman Sitorus merupakan prajurit yang berasal dari Satgas Yonif Para Raider 305/Tengkorak yang saat ini sedang melaksanakan penugasan operasi di wilayah Papua khususnya wilayah Kab. Intan Jaya. Pratu Robbi gugur akibat kecelakaan pada hari Jumat tanggal 3 Maret 2023. Pratu Robbi telah dimakamkan dengan upacara kemiliteran yang dipimpin oleh Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI J. Binsar Parluhutan Sianipar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Tanjung Balai Provinsi Sumatera Utara.

 

Selain itu juga, Inspektur Divisi Infanteri (Irdivif) 1 Kostrad Brigjen TNI Agus Firman Yusmono beserta Kapoksahli Pangkostrad Brigjen TNI Imam Firdaus Budiarto juga turut mendatangi keluarga dari Praka Haerul untuk memberikan tali asih sebagai bentuk perhatian atas kejadian yang dialami oleh Praka Haerul.

 

Praka Haerul yang merupakan prajurit yang berasal dari Satgas Yonif Raider 321/Galuh Taruna di Papua yang gugur saat melaksanakan operasi. (Penkostrad).

 

Lusiana

Autentikasi

Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *