July 15, 2024

LEBAK, hariandetik.net – Guna mengantisipasi gangguan dari orang yang tidak dikenal (OTK), anggota piket Polsek Cipanas Polres Lebak Polda Banten melaksanakan Sistem Pengamanan Markas Komando (Sispam Mako). Sabtu malam (06/07/2024).

Kapolres Lebak, AKBP Suyono,S.I.K., melalui Kapolsek Cipanas Polres Lebak Kompol Pupu Syaripudin, SH mengatakan,
“Ya tadi malam anggota laksanakan siaga mako, hal tersebut sudah menjadi protap setiap hari, demi meningkatkan kesiapsiagaan dalam pengamanan Mako Polsek untuk antisipasi gangguan dari orang tidak di kenal”.

“Kita tidak tau kapan dan dimana bisa terjadi. Akan tetapi dengan kita selalu menerapkan SOP penjagaan Mako. Insya Allah bisa meminimalisir kejadian yang tidak kita inginkan,” sambungmya.

Kapolsek menegaskan, personil yang piket selalu ditekankan untuk terus siaga dan selalu menerapkan pengamanan body sistem, yaitu saling menjaga sesama anggota piket dan peka terhadap keadaan di sekitar Mako Polsek dan sekitarnya.

“Selain itu, anggota juga harus selalu waspada kepada para tamu yang masuk dan keluar Mako Polsek. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” tutup Kapolsek Cipanas Kompol Pupu Syaripudin.

Nurjen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *