Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Muria Polres Kudus Polda Jateng meningkatkan intensitas patroli di sejumlah lokasi yang kerap dijadikan balapan liar

Polri86 Views

Kudus – Hariandetik.net

Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Muria Polres Kudus Polda Jateng meningkatkan intensitas patroli di sejumlah lokasi yang kerap dijadikan balapan liar.

Sejumlah lokasi yang dijadikan patroli dalam mencegah adanya balap liar yakni, Jalan lingkar Klumpit, Jalan tengah sawah, Jalan Desa Tanjungrejo dan Oasis.

Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasat Samapta AKP Ngatmin diketika dikonfirmasi membenarkan hal itu.

“Iya, patroli jelang berbuka puasa kita tingkatkan intensitasnya agar tidak ada lagi aksi balapan liar diwilayah Kudus,” kata AKP Ngatmin.

Ia menegaskan, dalam patroli itu personel URC Muria turut memberikan edukasi kepada sejumlah remaja yang nongkrong untuk tidak mengkonsumsi minuman keras dan tidak balapan liar.

“Kita tentu memberikan edukasi mengingat saat ini sudah memasuki bulan suci Ramadhan. Jadi patroli ini merupakan bentuk dan upaya kita untuk cipta kondisi,” jelasnya.

Warga Kudus menyambut baik adanya upaya personel Polres Kudus untuk mencegah balapan liar dan segala gangguan saat bulan Ramadhan.

“Sejak rutin ditongkrongi polisi tak ada lagi remaja yang balapan liar di Jalan lingkar Klumpit. Selama ini memang suka curi-curi balapan,” ucap Feri salah satu warga.

Ia berharap patroli tersebut semakin rutin dilakukan agar ke depan Jalan lingkar Klumpit semakin aman dan tenteram.

Hendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *