Tandon Air Sebagai Program TNI AD Manunggal Air,Prajurit Yonzipur 10 Kostrad Bangun Tandon Air Untuk Masyarakat

TNI/Plori100 Views

 

Jakarta.Hariandetik.net

Program TNI AD Manunggal Air merupakan wujud nyata kehadiran TNI AD di tengah masyarakat sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan air yang bersih.

 

Sersan Satu Tagris Ayomi Jabatan Baur Bek Air Kompi Bantuan Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad melaksanakan Tugas Program TNI AD Manunggal Air dengan melaksanakan pembuatan tandon air yang berkarya di Jawa bahkan sampai dengan di Papua dan mampu melaksanakan kemampuan Zeni yaitu di bidang air.

 

Pemuda asal Papua kelahiran Sorong ini berhasil melaksanakan program TNI AD manunggal air, lokasi yang sudah berhasil dibangun titik air antara lain 1 Titik di Kebumen Jateng, 5 Titik di Boyolali Jateng dan 6 titik di Karanganyar Jateng rencana saat ini akan melaksanakan pembuatan 5 Titik air yang berada di Sorong Papua Barat.

 

TNI AD Manunggal Air merupakan program penyediaan air bersih atas dasar perintah Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc karena melalui pembuatan sumur air dan pembuatan tandon air dapat membantu kebutuhan masyarakat akan air bersih.

 

Masyarakat sangat senang dengan diadakan program TNI AD Manunggal Air yang sangat mendukung kehidupan sehari- hari, karena masyarakat sekitar bisa mendapat kualitas air bersih yang cukup untuk kehidupan sehari-harinya. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat sekitar. Harapan ke depan masyarakat dapat menggunakan dengan sebaik-baiknya dan menjaga agar Program TNI AD ini dapat terjaga hingga di masa yang akan datang. (Penkostrad).

 

Lusiana

Autentikasi

Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *