Sinergitas TNI-POLRI membangun Kamtibmas masyarakat dengan Patroli Dialogis ke warga masyarakat

Polri100 Views

POLRES KARAWANG_Hariandetik.net

Bhabinkamtibmas Polsek Cibuaya Polres Karawang, Aipda Hendra dan Babinsa Cibuaya melaksanakan kegiatan patroli dialogis kepada warga masyarakat di desa binaannya yaitu Desa Jayamulya Kec. Cibuaya , Senin (03/04/2023).

 

Kegiatan Patroli dialogis merupakan salah satu bentuk nyata dari Transormasi Polri Presisi. Dalam kegiatan tersebut, Aipda Hendra dan Babinsa Cibuaya menghimbau agar warga dapat memberikan informasi-informasi terkait dengan potensi potensi kerawanan dan gangguan kamtibmas lainnya yang ada di Desa sedari

 

“Jika ada gangguan kamtibmas ataupun informasi terkait kamtibmas, warga masyarakat jangan segan-segan untuk melapor ke polsek setempat atau sekarang bisa langsung lapor melalui chat Whatapps ke nomor Lapor pak Kapolsek ataupun Lapor Pak Kapolres yang akan ditanggapi langsung oleh Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono. SH.,SIK.,MSi” ujar Aipda Hendra.

 

Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada warga tersebut agar menghindari atau tidak menanggapi Berita-berita yang belum tau kebenaranya baik dari media sosial, eloktronik dan media cetak, hoax yang dapat menimbulkan potensi konflik di tengah-tengah masyarakat.

 

Aipda Hendra dan Danpos CIbuaya juga mengingatkan kepada warga masyarakat agar bijak menggunakan media sosial dan tidak mudah percaya begitu saja terhadap berita yang ada di sosial media, karena beritanya belum tentu benar atau yang sering kali disebut Hoax.

 

Banyak kalangan atau pihak, sekarang ini semakin gencar mendeklarasikan masyarakat anti hoax, khususnya di media sosial itu merupakan hal yang positif. Akibat yang ditimbulkan berita hoax memang sangat besar pengaruhnya, jika tidak di sikapi dengan bijak.

 

“Oleh karena itu, kami ingin juga berkontribusi secara nyata dalam bentuk memberikan himbauan dan bantuan langsung kepada masyarakat dengan tujuan yang sama,” tukas Danpos Cibuaya menambahkan.

(Hendi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *