May 20, 2024

 

PETIR -Hariandetik.net

Untuk menjalin hubungan kedekatan Polri dan Masyarakat dengan kegiatan Sambang Desa melalui Bhabinkamtibmas Polsek Petir Polres Serang Aipda Damanhuri yang bertugas sebagai Pembina Desa Seuat Kecamatan Petir melakukan sambang dan patroli dialogis warga binaan. Senin (06/05/2023) pukul 11.00 WIB.

Sambang desa yang dilakukan oleh Aipda Damanhuri diwilayah Desa Seuat dengan berpatroli dialogis berjumpa dengan pemuda dan masyarakat untuk mengetahui apa saja permasalahan yang terjadi dimasyarakat.

Aipda Damanhuri menggunakan kesempatan itu dalam menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan menghimbau serta mengajak warga agar menjaga keharmonisan dan kerukunan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

“Kemudian memberikan himbauan kepada masyarakat untuk waspada terhadap tindak pidana  khususnya C3 (Curat, Curas dan Curanmor). Disarankan dalam memarkirkan kendaraannya di tempat parkir yang aman, mudah diawasi dan menggunakan kunci ganda dan memberikan informasi kepada masyarakat apabila menemukan kejadian tindak pidana atau laka lantas agar bisa menguhubungi call center Kepolisian Polres Serang di nomor 110 atau bìsa menghubungi kantor polisi terdekat atau Bhabinkamtibmas”, ungkap Aipda Damanhuri.

Kegiatan tersebut merupakan upaya Bhabinkamtibmas dalam menjalin silaturahmi dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan tertib di lingkungan warga binaannya, ucap Aipda Daman.

Dalam melaksanakan tugasnya bhabinkamtibmas selalu berkoordinasi dan mengajak para tokoh masyarakat dan masyarakatnya untuk ambil bagian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan serta tidak lupa mengedukasi masyarakat agar tidak percaya dengan berita-berita hoax, ungkap Aipda Daman.

Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM mengatakan bahwa, ” kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun warga masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Petir yang aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat guna meminimalisir gangguan Kamtibmas.”

Hendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *