June 13, 2024

 

hariandetik.net Jakarta-Dispenau. Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsekal Madya (Marsdya) TNI A. Gustaf Brugman M.Si (Han) memimpin upacara penutupan pendidikan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Angkatan ke-60 TP 2023, di Gedung Graha Widya Dirgantara, Seskoau, Lembang, Bandung, Jawa Barat, Rabu (15/11/2023).

Upacara tersebut diikuti sebanyak 139 Pasis Seskoau yang terdiri dari 127 pasis dalam negeri dan 12 pasis dari luar negeri.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P, CSFA., yang dibacakan Wakasau, Wakasau memberikan ucapan selamat kepada seluruh pasis yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan.

“Saya ucapkan selamat kepada para perwira alumni Seskoau Angkatan ke-60 yang telah dinyatakan lulus dan berhak menyandang predikat alumni Seskoau”ujar Wakasau

Lebih lanjut Wakasau juga memberikan apresiasinya kepada Danseskoau dan segenap civitas Akademika Seskoau yang terus berinovasi dan beradaptasi dalam menyelenggarakan pendidikan sesuai dengan perkembangan zaman.

“Saya yakin bahwa kebehasilan penyelenggaraan pendidikan Seskoau, bukan hanya mencerminkan kualitas tenaga pendidik Seskoau sendiri, namun juga menggambarkan komitmen segenap civitas akademika dalam mendukung peningkatan kualitas sumber daya Manusia TNI AU kedepan.”

Dalam kesempatan tersebut, Wakasau memberikan apresiasi penghargaan kepada para perwira lulusan Seskoau yang berprestasi, diantaranya Mayor Pnb. Indra Arya Sumantri, S.Sos sebagai Taskap terbaik seskoau , Mayor (U) Pg Abd. Aziz bin Pg DP Haji Abdul Wahab sebagai Taskap terbaik mancanegara dan Mayor Laut (P) Zul Supri Nazara, S.E., S.T., sebagai Pasis Tamu berprestasi, Major Goh Kian Boon Ken sebagai Pasis Mancanegara terbaik.

Lulusan Seskoau Angkatan ke-60 TP 2023 merupakan para perwira yang disiapkan untuk menempati berbagai jabatan strategis di lingkungan TNI Angkatan Udara maupun di luar struktur Angkatan Udara.

Dengan telah berakhirnya pendidikan seskoau ini, diharapkan kedepan mantan Pasis Angkatan Ke-60 dapat menerapkan ilmu yang diperoleh selama 11 bulan menempuh Pendidikan kedalam lingkup kedinasan baik di satuan asal maupun satuan baru. sehingga menjadi pembeda dan memberikan warna di satuan guna mewujudkan tugas-tugas yang diamanahkan negara.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara

TTD

R. Agung Sasongkojati M.A.Sc. M.S.S.
Marsekal Pertama TNI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *