June 23, 2024

Tangerang. Hariandetik.net Polresta Tangerang Polda Banten kembali melakukan terobosan dalam hal pelayanan masyarakat. Kali ini, Polresta Tangerang menginisiasi pendirian ‘Warung Bhabin’ di Desa Serdang Kulon, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

“Dengan adanya ‘Warung Bhabin’ di Desa Serdang Kulon dapat menyerap aspirasi warga dan membantu menjaga keamanan, harkamtibmas, khususnya di Desa Serdang Kulon dan juga Kecamatan Panongan,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, Selasa (11/6/2024).

Kata Baktiar, adanya ‘Warung Bhabin’ dapat dijadikan sarana untuk masyarakat berkumpul bersilaturahmi. Juga dapat menjadi ajang warga untuk berbagi informasi. Serta tentu, sarana untuk memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat.

Pada kunjungan itu, Baktiar juga sekaligus mengecek persiapan pelaksanaan pemberian bantuan sosial (bansos) serentak. Rencananya, kegiatan itu akan terpusat di ‘Warung Bhabin’ sekalian juga akan dilakukan kegiatan ‘Ngopi Bareng’.

Adanya ‘Warung Bhabin’ mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Kepala Desa Serdang Kulon Sukarna mengaku bangga dengan adanya ‘Warung Bhabin’ itu. Dia berharap, dengan adanya ‘Warung Bhabin’, Desa Serdang Kulon semakin kondusif.

“Kami selaku tuan rumah dalam hal ‘Warung Bhabin’ merupakan salah satu program ysng dilaksanakan oleh Polri, kami akan mendukung setiap program yang akan dilaksanakan,” kata Sukarna.

Nurjen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *