June 23, 2024

 

POLRES KARAWANG -Hariandetik.net

Anggota Satlantas Polres Karawang kembali lagi dengan Binluh Kamseltibcarlantas kepada beberapa pemuda yang lagi nongkrong di Jalan Dr. Taruno, Karawang, Senin (13/3/2023).

Kegiatan tersebut ialah untuk mengajak anak-anak muda supaya berlaku tertib berlalu lintas, sehingga nantinya menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di Kabupaten Karawang.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat Lantas AKP LD Habibi Ade Jama mengungkapkan jika pihaknya tak pernah lelah menyampaikan imbauan tertib berlalu lintas. Hal itu dimaksudkan supaya pengguna jalan terbebas dari gangguan Kamseltibcarlantas.

“Tujuannya agar para pemuda tahu dan melakukan aturan tertib berlalu lintas demi keselamatan,” ujar pria yang akrab disapa Habibi ini.

“Anggota kami sekaligus mengajak mereka untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas demi mewujudkan sebuah Kamseltibcarlantas,” lanjut Kasat Lantas.

Oleh karena itu, Kasat Lantas mengarahkan anggotanya, Bripka Syarif Hidayat untuk melaksanakan Binluh Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) kepada anak-anak muda itu. Paling tidak, minimal mereka mengetahui cara-cara berkendara yang aman.

“Lewat edukasi yang disampaikan, semoga tercipta pelopor keselamatan dari komunitas pemuda. Sehingga prioritas Kamseltibcarlantas bisa terwujud di Kabupaten Karawang,” harap perwira pertama Polri ini.

Jebolan Akpol 2012 ini menandaskan, “Semoga materi edukasi yang kami sampaikan bisa diserap dengan baik oleh para pemuda di Kota Pangkal Perjuangan ini,”

(Humas Satlantas Polres Karawang Polda Jabar)

Hendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *