July 15, 2024

Jakarta. Hariandetik.net Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 503 Kostrad dari Koops Habema memberikan pertolongan cepat kepada seorang warga yang terluka dalam kecelakaan kerja di Kecamatan Batas Batu, Kabupaten Nduga, Papua, Selasa (11/06/2024).

Pos Batas Batu, salah satu pos jajaran Satgas Yonif 503 Kostrad, memiliki jumlah warga binaan terbanyak, terutama di Desa Mumugu. Warga setempat sangat mempercayai Kesatria Mayangkara untuk memberikan bantuan dan pertolongan.

Hal ini terbukti ketika seorang warga, Bapak Karel, mengalami kecelakaan kerja saat membersihkan rumput di depan rumahnya. Pisau mesin rumput yang digunakannya terlepas dan melukai dirinya. Warga segera mengadu ke pos dan meminta pertolongan pertama, yang dengan cepat diatasi oleh tim kesehatan Pos Batas Batu.

Berkat penanganan cepat dari tim kesehatan, kondisi Bapak Karel kini sudah membaik. Ia sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kesatria Mayangkara. “Terima kasih Bapak TNI telah membantu,” ucap Bapak Karel.

Komandan TK Batas Batu, Lettu Inf Galih Widiharyo, menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan di pos selalu siap 24 jam untuk membantu masyarakat Mumugu. “Pelayanan kesehatan yang tersedia di Pos dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Mumugu dan kita selalu siap 24 jam memberikan pertolongan kepada masyarakat Mumugu,” ujarnya.

Kehadiran Satgas Yonif 503/Mayangkara di wilayah tersebut tidak hanya memberikan rasa aman, tetapi juga menjadi mitra yang selalu siap membantu masyarakat dalam berbagai situasi darurat. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Nurjen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *