June 13, 2024

 

 

 

Indramayu, -Hariandetik.net

Satuan Polisi Perairan Udara (Satpolairud) Polres Indramayu, Polda Jabar, menggelar patroli dan pengamanan di tempat pelelangan ikan di KPL Sumitra Karangsong, Kabupaten Indramayu, Rabu (5/4/2023).

 

Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kasat Polairud AKP Suprapto mengatakan kegiatan itu untuk menjamin situasi aman di sekitar KPL.

 

Dalam kegiatan itu, personel Satpolairud juga mengecek situasi di tempat sandar kapal dan perahu nelayan di sekitar KPL Karangsong.

 

Saat itu puluhan perahu nelayan sudah bersandar dan melakukan bongkar muat hasil tangkapan.

 

Selain nelayan, pada saat yang sama, para pedagang ikan banyak yang beraktivitas. Mereka banyak yang menunggu pasokan ikan dari para nelayan.

 

Dia mengatakan, dengan adanya kegiatan pengamanan dan kehadiran petugas di lokasi, aktivitas nelayan di KPL Karangsong dapat berjalan aman dan lancar.

 

“ Tujuannya adalah meningkatkan keamanan dan untuk kenyamanan para nelayan dan pedagang pada saat bongkar muat hasil tangkapannya, merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Personel Satpolairud, kegiatan ini memang sudah rutin dilakukan,” kata Kasatpolair didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu Ipda Tasim.

 

Dia juga mengimbau warga masyarakat yang mengetahui atau menemui gangguan kamtibmas, untuk segera melapor ke Polisi.

 

“ Warga masyarakat yang akan melakukan pengaduan, laporan, atau memberikan informasi seputar kamtibmas, dapat menghubungi call center 110 atau bisa menghubungi langsung nomor Whatsapp SPKT Polres Indramayu,” tutup AKP Suprapto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *