Sat Binmas Polres Serang berikan penyuluhan di sekolah-sekolah

Polri88 Views

 

Serang -Hariandetik.net

Sat Binmas Polres Serang Polda Banten memberikan penyuluhan terkait kenakalan remaja di sekolah SMAN 1 Kragilan Serang. Selasa, 04/04/2023) pukul 10.00 WIB.

Kasat Binmas Polres Serang AKP Chodtijah beserta anggota satbinmas melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa dan siswi di SMAN 1 Kragilan terkait kenakalan remaja bahaya penyalahgunaan narkoba dan minuman keras.

Kasat Binmas Polres Serang AKP Chotidjah mengatakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini adalah upaya yang dilakukan oleh satbinmas Polres Serang dalam rangka mencegah para pelajar terlibat dalam kegiatan kriminal seperti tawuran, geng motor, minum minuman keras dan penyalahgunaan narkoba.

Kami mengajak kepada para pelajar agar mengisi waktu kosong dengan kegiatan yang positif seperti olahraga, belajar kelompok atau tingkatan kemampuan sehingga kita siap untuk menghadapi dunia kerja tutur Chotidjah.

Kami berharap dengan adanya kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan di sekolah-sekolah maka anak-anak kita tidak terjerumus dalam kenakalan remaja, namun semua ini tidak bisa hanya dilakukan oleh pihak sekolah saja, kami mengajak kepada para orang tua agar turut serta mengawasi anak-anaknya, pastikan anak-anak kita sehabis pulang sekolah kembali ke rumah masing-masing tidak berkeluyuran atau nongkrong-nongkrong ujar Kasat Binmas.

Jika masyarakat melihat terjadi tawuran, atau gangguan Kamtibmas lainnya agar melaporkan kepada kepolisian terdekat, atau bisa juga menghubungi *Layanan Polisi 110* tutupnya.

Hendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *