Sambut Bulan Suci Ramadhan, Bhabinkantibmas Bersama Babinsa dan Warga Gotong Royong Bersihkan Tempat Pemakaman Umum

Polri201 Views

Kabupaten Tangerang_Hariandetik.net

Menjelang Bulan Suci Ramadhan Bhabinkantibmas Polsek Poanongan Bripka Imam Siswoyo bersama Babinsa Desa Panongan Serda Tunas serta warga masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Panongan Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang. Minggu (12/03/2023)

Kerja Bakti pembersihan makam tersebut sudah menjadi tradisi yang dilaksanakan setiap menjelang bulan suci Ramadhan yang melibatkan Babinsa, Binamas dan warga masyarakat Desa Panongan.

Bersama warga masyarakat desa panongan pembersihan dilakukan memotong rumput, membersihkan daun dan memotong ranting pohon, selain itu merapikan jalan yang menuju makam.

Kapolsek panongan Iptu Hotma Patuan Anggari Manurung STr.K.,S.IK menjelaskan, pembersihan makam menjelang menyambut bulan ramadhan atau bulan suci yang penuh berkah, tradisi masyarakat berziarah ke kubur banyak dilakukan, dengan pembersihan makam ini kami mempermudah masyarakat mencari makam keluarganya.

“Dengan ada nya kerja bakti ini agar dapat menjalin dan mempererat hubungan masyarakat dengan Polri sehingga terjalin silahturahmi yang baik antara Polri dengan daerah Binaannya”. Tutup Kapolsek

Sementara itu Bhabinkantibmas Polsek Panongan Bripka Imam Siswoyo mengatakan Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal yang harus kita lestarikan yaitu budaya Gotong Royong” pungkas Bripka Imam.

 

Hendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *