RTLH Disulap, Yonarmed 9 Kostrad Serahkan Rumah Warakawuri Selesai Renovasi

TNI/Plori105 Views

 

Jakarta.Hariandetik.net

Dalam rangka memperingati HUT ke-62 Kostrad, prajurit Yonarmed 9 Kostrad bersama masyarakat bahu-membahu perbaiki Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Warakawuri di Desa Kp. Cisair RT 006, RW 003 Desa Sakambang Kec.Wanayasa Kab. Purwakarta, Jawa Barat.

 

Rumah tersebut merupakan milik Ibu Opi seorang warakawuri janda cerai mati dimana kondisi kesehatannya kurang baik. Setelah mengalami Renovasi selama 12 (dua belas) hari sejak tanggal 22 Februari 2023 oleh prajurit Pasopati. Pada tanggal 06 Maret 2023, bertepatan dengan HUT ke-62 Kostrad dilaksanakan penyerahan kunci, dimana saat ini rumah tersebut sudah layak huni. Bapak Juhron (anak ibu opi) mewakili keluarga mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar besarnya kepada Kostrad khususnya Prajurit Yonarmed 9 Kostrad karena telah merenovasi rumahnya. Senin (06/03/2023).

 

Pasi Intel Yonarmed 9/Pasopati Mochamad Bakti Ramdan, S. Tr. (Han). mengucapkan terima kasih kepada prajurit dan masyarakat serta semua pihak terkait atas kerjasamannya sehingga Rumah ibu Opi akhirnya dapat di renovasi oleh Prajurit PASOPATI.

 

Ditempat terpisah Komandan Batalyon Armed 9/1/1 Kostrad, Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi, S.E. mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan bakti sosial Rehab RTLH ini diharapkan keberadaan satuan Kostrad dapat memberikan kontribusi positif di masyarakat, semakin di kenal dan semakin dicintai rakyat. Serta hal ini juga merupakan suatu wujud kepedulian Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc terhadap Warakawuri dan juga sebagai satu bukti bahwa negara hadir untuk rakyat melalui Prajurit Kostrad. (Penkostrad).

Lusiana

Autentikasi

Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *