Program Mutiara Pagi Bersama Polri di RRI, Waka Polsek Balaraja Polresta Tangerang Isi Tausyiah

Polri155 Views

 

Serang -Hariandetik.net

Waka Polsek Balaraja Polresta Tangerang AKP Edi Wahyudi menjadi narasumber dalam program Mutiara Pagi Tausiyah Bersama Polri dengan tema : Tiga Pesan Serta Nasihat Malaikat Jibril Untuk Nabi Muhammad yang diselenggarakan Radio Republik Indonesia (RRI) pada Selasa (07/03) pukul 05.00 Wib.

Dalam kesempatan ini Edi Wahyudi menyampaikan bahwa seperti diketahui dalam islam kita telah mengenal namanya rukun Iman. “Dirukun iman ada salah satunya yang kita harus yakini yaitu¬† beriman kepada malaikat,” kata Edi.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan malaikat merupakan mahluk Allah yang sangat taat dan mulia. “Malaikat merupakan mahluk Allah yang sangat taat yaitu dengan senan tiasa melaksanakan apa yang diperintahkan serta menjauhi segala laranganya,” ujar Edi.

Malaikat diciptakan Allah dari cahaya (Nur). “Malaikat tidak dapat dilihat oleh manusia walaupun berada tengah mereka. Malaikat dapat membentuk diri dalam wujud manusia rupawan seperti malaikat yang datang bertamu kepada Nabi Luthr, sehingga kaumnya terpedaya dengannya. Sesuai dengan firman Allah,” ucap Edi.

Adapun 3 pesan serta nasehat Malaikat Jibril kepada Nasi Muhammad yang pada hakekatnya untuk kita semua yang mengaku sebagai umat Nabi Besar Muhammad. “Adapun 3 pesan serta nasehat itu yang pertama dalam kehidupan pasti akan ada kematian, setiap mahluk yang bernyawa pasti akan mengalami kematian jadi pergunakan semasa hidup untuk melakukan hal yang baik,” lanjut Edi.

Pesan serta nasehat yang kedua adalah cintailah siapa saja yang engkau cintai namun engkau pasti akan berpisah. “Wajib kita renungkan semua pasti kita sebagai manusia memiliki sifat Fitrah yaitu cinta kepad sesuatu jadi hendaknya rasa cinta yang ada dalam hati kita pergunakan sebagai fitrah dari Allah untuk menuntun kita menuju jalannya Allah,” jelas Edi.

Terakhir pesan serta nasehat Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad adalah berbuatlah apa yang engkau suka tapi sesungguhnya semuanya akan ada balasanya. “Apabila kita berbuat baik maka akan dibalas dengan kebaikan dan sebaliknya apabila kita berbuat buruk akan dibalas keburukan, Allah maha adil semua apa yang kita lakukan di dunia pasti akan dimintai pertanggung jawabanya di akhirat nanti,” tutup Edi.

Hendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *