June 23, 2024

Jakarta. Hariandetik.net Prajurit TNI dari Satgas Yonif 432 Kostrad melaksanakan kegiatan Rosita (Borong Hasil Tanam) di hari pasar Distrik Mbua. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pos, tetapi juga membantu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Kamis (6/6/2024).

Masyarakat Mbua, yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani, kerap menghadapi kesulitan dalam menjual hasil tanam mereka karena jarak yang jauh ke Wamena dan perjalanan yang cukup panjang. “Hasil tanam di Mbua sangat melimpah, tetapi kami kesulitan mencari pembeli yang jauh di Wamena. Perjalanan yang panjang menghambat laju penjualan hasil tanam kami,” ujar Bapak Mainus Ishak, salah satu petani setempat.

Serda Indra, salah satu prajurit yang terlibat dalam kegiatan tersebut, menegaskan pentingnya kerja sama antara prajurit dan masyarakat. “Kita prajurit di sini harus hidup bahu-membahu dengan masyarakat. Tidak ada maksud tertentu, hanya sebatas kami memenuhi kebutuhan, dan juga masyarakat terbantu dengan kami membeli hasil tanam mereka,” tegasnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban para petani dan mempercepat laju perekonomian di Distrik Mbua. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Nurjen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *