July 13, 2024

 

POLRES KARAWANG -Hariandetik.net

Kegiatan Preventif Patroli Dialogis yg di laksanakan oleh Polwan dan Sie Humas Polres Karawang dalam rangka Program Ramadhan Barokah Polres Karawang secara humanis, Antisipasi Gukamtibmas warga masyarakat karawang yg melaksanakan tradisi ngabuburit jelang berbuka

Kegiatan tersebut dengan sasaran masyarakat Yang sedang melaksanakan aktifitas ngabuburit baik Yang sedang nongkrong ataupun pengguna sepeda motor menunggu waktu buka puasa.

Kali ini Kegiatan dipimpin oleh Kasie Humas Polres Karawang IPDA Herawati SH bersama jajaran personal Polwan dan Sie Humas Polres Karawang dengan lokasi giat seputaran Jalan Tuparev – Jalan Surotokunto Kabupaten Karawang. Selasa ( 04/04/2023 )

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui IPDA Herawati SH mengatakan, Kegiatan yang dilakukan dengan mengedepankan sikap humanis.

” Ini kita lakukan guna mengantisipasi adanya Gukamtibmas warga masyarakat yang sedang melaksanakan tradisi ngabuburit dalam rangka Ramadhan Barokah.

Selama Bulan Suci Ramadhan, Polres Karawang melaksanakan Kegiatan Program Ramadhan Barokah yakni patroli ngabuburit secara humanis ditengah masyarakat, kegiatan tersebut merupakan inisiasi Bapak Kapolres Karawang sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian Polres Karawang kepada masyarakat.

“Kami menggelar Himbauan dengan cara humanis sekaligus mengedukasi masyarakat terkait Maklumat kepatuhan masyarakat selama buan Ramadhan.

“Sasaran kita adalah warga yang tengah ngabuburit di lokasi keramaian atau tempat umum, seperti Alun alun ini, banyak masyarakat yang menunggu waktu adzan Magrib dengan membeli takjil. ujar Hera sapaan akrabnya

Kegiatan yang dilakukan ini juga  dengan menyasar pelanggar lalu lintas seperti tidak mengenakan helm standar SNI, melawan arus, tidak mengenakan sabuk pengaman, dan mengenakan telepon selular saat berkendara serta imbauan di berikan juga kepada sekelompok anam muda mudi yang sedang melaksanakan ngabuburit.

Personil Polwan memberikan edukasi secara humanis agar masyarakat agar dapat mengetahui dan mematuhi maklumat selama Bulan Puasa untuk dipatuhi, tidak hanya itu, sosialisasi tentang tata tertib berlalu lintas.

“Kami berikan teguran melalui upaya preemtif, preventif dan juga persuasif terkait isi maklumat kepatuhan masyarakat” ujarnya.

Hendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *