June 23, 2024

Padeglang_Hariandetik.net

Bhabinkamtibmas desa panongan Polsek Panongan Bripka Imam Siswoyo melaksanakan Pembinaan Fisik (Binsik) Security di kampus 2 esa unggul Kecamatan Panongan Minggu (12/03/2023) pukul 08.00 Wib.

Bripka Imam Siswoyo mengungkapkan pemberian pelatihan dilakukan dalam rangka pembinaan fisik, mental dan kedisiplinan serta untuk meningkatkan rasa kebersamaan bagi setiap anggota satpam khususnya anggota Security.

Adapun untuk latihan anggota Security Pembinaan Fisik (Binsik) adalah latihan berbaris sesuai perdaspol ditambah dengan materi materi kesamaptaan lainnya.”Ungkap nya

Sementara itu Kapolsek Panongan Iptu Hotma Patuan Anggari Manurung STrK.S.IK Terpisah mengungkapkan Satpam atau Security adalah merupakan salah satu mitra Polri yang mengemban fungsi Pam Swakarsa, dimana mereka memiliki tugas yang sama dalam bidang keamanan terbatas. Oleh sebab itu kami sangat perlu untuk memberikan pelatihan-pelatihaan ini agar mereka mampu mejalankan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.”Ujar Kapolsek.

Pemberian materi di pelatihan binsik ini
Selain kegiatan fisik Anggota Security juga diajarkan Peraturan Baris Berbaris (PBB), tata cara membawa tahanan atau tersangka serta tindakan yang harus di lakukan anggota satpam manakala terjadi tindak pidana dan cara mengamankan TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Dengan berbekal pengetahuan hasil pelatihan tersebut, diharapkan setiap anggota Security memiliki disiplin yang tinggi serta mampu menjalankan tugas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dilingkungan kerjanya masing-masing.”Pungkas kapolsek panongan.

 

Hendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *