May 23, 2024

 

Pandeglang_Hariandetik.net

Polsek Labuan untuk meningkatkan patroli di bulan suci Ramadan ini. Patroli tersebut bagian dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Kapolsek Labuan Kompol Jaenudin, S.H, mengatakan patroli dilakukan guna menciptakan situasi aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama mereka yang menjalankan ibadah puasa.

Di samping itu, untuk mencegah terjadinya perang sarung yang dilakukan oleh remaja. Caranya, kain sarung ujungnya dibuat simpul yang berfungsi sebagai bandul. Lalu sarung itu dikibas-kibaskan, dimaksudkan agar lawan yang terkena merasakan sakit.

“Semoga di labuan ini tidak terjadi perang sarung dan sebagainya, semoga dengan patroli itu semua itu tidak terjadi,” kata Kompol Jaenudin Minggu (02/04/2023).

Patroli dilakukan di jam-jam rawan . Yakni pada waktu menjelang Sahur, di mana para remaja ini mengadakan perang sahur di waktu jalanan sepi.

“Yang pastinya di bulan suci Ramadhan mejelang sahur kita berpatroli agar mencipta kan suasana yang aman dan kondusif.,” Tutur Kapolsek labuan Kompol Jaenudin.

Hendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *