June 13, 2024

 

 

Indramayu,–Hariandetik.net

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H., memimpin Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di malam minggu khususnya pada bulan Suci Ramadhan 1444 H, Sabtu (1/4/23) malam.

 

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Indramayu didampingi Waka Polres Indramayu, Kompol Hamzah Badaru, S.I.K. secara mobiling menyasar daerah yang dianggap rawan di wilayah hukum Polres Indramayu, Jawa Barat.

 

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim mengatakan, kegiatan ini adalah cipta kondisi atau upaya menciptakan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Indramayu.

 

Dalam mengantisipasi kerawanan di bulan suci ramadhan, kata Ipda Tasim, Polres Indramayu dan Polsek Jajaran meningkatkan pengamanan dan penjagaan di tempat ibadah serta patroli di seluruh wilayah yang dianggap rawan kejahatan dan rawan gangguan Kamtibmas.

 

Berdasarkan pengalaman pada bulan ramadhan yang sebelumnya, sering terjadi balap liar, perang sarung hingga tawuran antar kelompok.

 

“Untuk itu, di bulan Ramadhan ini Polres Indramayu memaksimalkan patroli dari pagi, siang, sore hingga malam hari untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” terangnya.

 

Disamping menggelar patroli, kita juga memberikan himbauan kepada pemilik tempat usaha hiburan malam untuk menutup usahanya selama bulan suci ramadhan.

 

Selain itu juga kita memberikan himbauan terkait membuat, memproduksi, menyimpan, membawa, memperjualbelikan dan membunyikan petasan (mercon) atau bahan peledak lainnya. Hal tersebut jelas sangat mengganggu kondusifitas dalam bermasyarakat.

 

“Dengan adanya giat patroli Ramadhan, diharapkan masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah puasa Ramadhan,” kata Harap Ipda Tasim.

Hendri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *