May 23, 2024

Kresek-Kab.Tangerang_Hariandetik.net

Kanit Provost Polsek Kresek Aipda Arif Nur selaku Polisi Rw Sambang Silaturahmi ke Warga binaannya di Desa Tamiang Kecamatan Gunung Kaler Kabupaten Tangerang, Minggu (02/04/2023).

Agar dicintai dan dikenal Warga masyarakat Polisi RW selalu Sambangi dan Silaturahmi mendekatkan diri kepada warga di Desa guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Aipda Arif yang bertugas sebagai Kanit Provost Polsek Kresek sekaligus Polisi RW ini pun mengatakan bahwa selain Bhabinkamtibmas, Polisi RW merupakan wadah untuk menjalin silaturahmi dan kedekatan dengan Elemen Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pemuda yang ada di RW tersebut Guna mempercepat komunikasi dan Informasi terhadap Polri. Polisi RW akan dengan cepat merespon setiap Keluhan gangguan ketertiban dan keamanan. Apabila diperlukan kami akan selalu siap siaga demi mewujudkan keamanan yang kondusif,” ungkapnya.

Warga sekitar pun merespon baik dengan adanya Polisi RW di Desa, selain Bhabinkamtibmas yang aktiv di Desa, Polisi RW juga sangat efektif menjalin kedekatan Polisi dengan masyarakat dimana warga di Desa terkadang ragu dan sungkan berkomunikasi menyampaikan keluhan dan harapan kepada Polisi. Dengan keberadaan Polisi RW semoga dapat mempermudah, mempercepat dan dapat membantu apabila ada Permasalahan. Pungkas salah satu warga

Menurut Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Sigit Dany Setiyono, S. H., S. IK., MSc. Eng melalui Kapolsek Kresek AKP Sri Raharja, S.H. menjelaskan untuk mendukung Program Polisi RW rutin dilaksanakan sambang keseluruhan wilayahnya agar mengetahui situasi keamanan di RW nya elemen lapisan masyarakat untuk lebih mendekatkan diri khususnya polisi RW tidak mengenal siang ataupun malam selalu melaksanakan sambang kepada Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan warga lainnya tidak membeda-bedakan sehingga terjalin hubungan yang baik antara Polri dan Warga masyarakat. Dengan adanya Polisi RW dapat dirasakan manfaatnya, seperti hal nya keluhan dan permasalahan yang ada dimasyarakat, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif di Daerah Hukum Polsek Kresek Polresta Tangerang Polda Banten. Tuturnya Kapolsek.

 

Hendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *