Pimpin Pasukan Para Raider, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Listianto, M.H Jabat Danbrigif PR 3 Kostrad

TNI/Plori87 Views

 

Jakarta. Hariandetik.net

Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P. memimpin acara Penyerahan Jabatan Danbrigif Para Raider 3 Kostrad kepada Letkol Inf Eko Antoni Chandra Listianto, M.H. di Madivif 3 Kostrad, Pakatto Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan Senin (06/03/2023).

 

Acara penyerahan jabatan diawali dengan prosesi resmi, tanda tangan Pakta integritas, penyerahan tunggul Brigade, pemasangan tanda jabatan, pemberian Tongkat Komandan kepada pejabat baru serta dilaksanakan foto bersama dan salam Komando.

 

Dalam sambutan Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P menyampaikan, serah terima jabatan merupakan fase kelanjutan/regenerasi kepemimpinan bagi seorang Perwira sebagai jenjang pembinaan karir Prajurit.

 

“Rotasi jabatan bagi seorang Perwira adalah dalam rangka meningkatkan wawasan serta, pengalaman bertugas di tempat yang baru,” jelas Pangdivif.

 

Lebih lanjut dengan berorientasi pada tantangan tugas kedepan yang semakin sulit dan berat seiring dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks, hal itu menyadarkan kepada kita semua bahwa tugas dan tanggung jawab terhadap amanah serta kepercayaan yang dipikul oleh Komandan satuan hendaknya direspon dan disikapi secara totalitas, dengan berpegang teguh pada Sapta Marga dan Sumpah Prajurit dan menerapkan Budi Bhakti Wira Utama serta menjunjung tinggi etika, moral dan moril keprajuritan, visioner dan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

 

Diakhir amanatnya Pangdivif 3 Kostrad menyampaikan ucapan selamat kepada Letkol Inf Eko Antoni Chandra Listianto, M.H. beserta istri, “Saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI AD untuk menjabat sebagai Danbrigif PR 3 Kostrad yang baru,” ujarnya.

 

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasdivif 3 Kostrad Brigjen TNI Fritz Gerald Manusun Tua Pasaribu, S.I.P., Irdivif 3 Kostrad Brigjen TNI Arnold Aristoteles Paplapna Ritiauw Para Asisten Kasdivif 3 Kostrad, Komandan satuan jajaran Divif 3 Kostrad. Ketua Persit Koorcab Divif 3 Kostrad Ny. Iin Novi Helmy Prasetya dan pengurus Persit Koorcab Divif 3 PG Kostrad. (Penkostrad).

Lusiana

Autentikasi

Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *