June 13, 2024

 

POLRES KARAWANG -Hariandetik.net

Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH pimpin Apel Gabungan Patroli Prekat (Presisi Karang Terpadu) KRYD dalam rangka persiapan antisipasi aksi kejahatan di malam minggu, Sabtu malam (11/03/2023) jam 23.30 Wib

Kapolres Karawang melalui Kapolsek Kompol Hidayat mengatakan, kegiatan Patroli Prekat ini untuk pelaksanaan personel didalam mengantisipasi aksi kejahatan di malam minggu, seperti C3, balapan liar, aksi tawuran, razia Miras oplosan, aksi premanisme dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Kepolisian tidak hanya gencar melaksanakan giat Patroli saja. Tetapi, akan lebih meningkatkan giat patroli tersebut,” tegas Kompol Hidayat

“Kita juga akan menggelar Ops ditempat keramaian dengan sasaran lokasi yang di duga rawan begal atau kejahatan lainnya,” lanjut Kapolsek

Dalam melaksanakan tugas, Kapolsek didampingi oleh Piket Pawas Ipda Cahya Hardiansyah, S.H., Kanit Binmas Ipda Moch Arief dan PJS Kanit Provost Aiptu Halim serta personil gabungan piket fungsi, guna menyisir secara mobile titik-titik wilayah yang dianggap rawan.

Pasalnya, Patroli Prekat KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) ini merupakan tindaklanjut dari program Kapolres Karawang.

“Kami berharap supaya masyarakat, baik yang berada didalam maupun diluar rumah merasa aman, nyaman dan tenang,” ujar perwira menengah Polri ini.

Kapolsek menandaskan, “Hal tersebut diperlukan sebagai tindak lanjut dari tugas dan fungsi polisi menurut UU No 2 Tahun 2002, yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakan hukum dan memberikan perlindungan, mengayomi serta melayani warga masyarakat,”

(Humas Polsek Klari Polres Karawang Polda Jabar)

Hendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *