July 15, 2024

 

TNI AL, Bandung,-Hariandetik.net

Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T. M.Sc., M.Tr. Hanla., menghadiri acara puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Ke-52 Tingkat Kota Bandung, bertempat di Taman Kehati, Jalan Cigagak Cipadung RW 04, Kelurahan Palasari, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Rabu (12/06/2024).

 

Pj. Walikota Bandung Ir. Bambang Tirtoyuliono dalam sambutannya menyampaikan bahwa Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tahun pada tanggal 05 Juni tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran global akan kebutuhan untuk mengambil tindakan lingkungan yang positif bagi perlindungan alam dan planet bumi. Bahwa kita harus peduli dan kita harus menjadi pelopor khususnya bagi aparatur sipil negara di Kota Bandung bagaimana kita bisa menghadirkan lingkungan hidup di Kota Bandung ini jauh lebih produktif bagi pembangunan Kota Bandung.

 

Tidak bisa kita hindari bahwa fakta terjadi hari ini perubahan iklim sudah terjadi fenomena El Nino sudah terjadi, kekeringan, intensitas curah hujan yang berlebih Ini adalah sebuah fakta bahwa kita harus lebih peduli terhadap lingkungan Kota Bandung. Selain persoalan pribadi kita punya persoalan lain, bagaimana kita merubah perilaku kita supaya kita jauh lebih peduli terhadap lingkungan kita yang tentunya memberikan implikasi yang sangat amat luar biasa terhadap kita.

 

Kegiatan tersebut ditandai dengan dengan aksi Penadatangan Komitmen Bersama dan pelepasan burung serta penanaman pohon bersama para Forkopimda beserta Stakeholders wilayah Kota Bandung. Selain kegiatan tersebut diatas, juga ada Penyerahan Piagam penghargaan dan Piala Adiwiyata dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada pemenang Lomba Karya Kreasi Tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kota Bandung.

 

(Pen Lanal Bandung)

Lusiana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *