Pelaksanaan Apel Gabungan Pagi, Dansat Brimob Polda Banten Tekankan Terkait Kedisiplinan dan Kemampuan Personel

Polri169 Views

 

Serang –Hariandetik.net

Pelaksanaan apel pagi merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, selain itu apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan para personil serta melatih personil guna mendengar arahan dari pejabat ataupun perwira yang mengambil apel pada hari itu.

Sama halnya dengan Satuan Brimob Polda Banten, Kali ini apel pagi gabungan seluruh personel Brimob Banten dipimpin oleh Dansat Brimob Banten, Kombes Pol Dede Rojudin di Lapangan M.Jasin Satuan Brimob Polda Banten yang diikuti oleh para perwira dan seluruh personel Satuan Brimob Polda Banten pada Rabu, (08/03) pagi.

Selaku pemimpin apel Dansat Brimob Banten Kombes Pol Dede Rojudin menekankan terkait kehadiran para personel Brimob Banten. “Pentingnya pelaksanaan apel pagi sebelum melaksanakan tugas, selain untuk mengecek kehadiran personel juga bertujuan untuk mengetahui kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas kedinasan dengan baik,” kata Dede.

Dede juga menambahkan kepada seluruh anggota Brimob Banten. “Agar terus menjaga kemampuan yang sudah seharusnya menjadi bagian Brimob untuk dilatihkan seperti PHH beserta tata laksananya dan hukum yang menaungi. Maka dengan kita tau, kita belajar, sehingga kita tau batasan-batasan yang boleh atau tidak boleh dilakukan, agar tindakan kita sebagai fungsi kepolisian tidak merugikan diri sendiri, keluarga dan juga instansi,” ujar Dede.

Diakhir, Dede Rojudin juga tidak lupa berpesan agar tetap tingkatkan kewaspadaan. “Jaga keselamatan diri dalam bertugas serta patuhi aturan dan ikuti kebijakan pimpinan dalam upaya menciptakan situasi wilayah yang aman kondusif,” tutup Dede.

Hendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *