Pastikan Harga dan Ketersediaan Jelang Nataru, Kapolres Serang Bersama Disperindagkop Terjun Langsung Ke Pasar Ciruas

Polri18 Views

POLRESSERANG -Hariandetik.net

Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M.H., didampingi Wakapolres Serang Kompol Arya Fitri Kurniawan, S.I.K., M.H., Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Serang, Kapolsek Ciruas dan Pejabat Utama Polres Serang mengunjungi Pasar Ciruas, Senin (11/12/2023).

Kunjungan ini dalam rangka meninjau kestabilan harga bahan pokok serta ketersediaan stok menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023/2024.

Setibanya di Pasar terbesar di Wilayah Hukum Polres Serang itu, Kapolres Serang langsung mengunjungi sejumlah kios mulai pedagang daging ayam, sayuran, beras dan bahan pokok lainnya. Ia pun sempat berdialog dengan sejumlah pedagang.

“Kami memastikan persediaan bahan pokok pangan dan harga yang masih normal menjelang libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,”ungkap AKBP Wiwin di sela kunjungannya di Pasar Ciruas.

Dari hasil pantauannya, Kapolres Serang menyebut bahwa persediaan bahan pokok pangan di Wilayah Hukum Polres Serang masih normal.

“Untuk harga masih stabil meski ada kenaikan tapi masih dalam batas normal sedang untuk persediaan masih mencukupi,”jelas AKBP Wiwin.

Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Serang H. Adang Rahmat. S.Sos., M.Si., menyampaikan bahwa akan terus memantau harga dan stok bahan pokok untuk ketersediaan jelang Natal dan Tahun Baru 2024.

“Kami akan terus memantau perkembangan selanjutnya dan memastikan ketersediaan bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru 2024 untuk masyarakat,”ucap Adang.

Senada dengan Kapolres Serang, ketika diwawancarai awak media salah satu pedagang mengatakan untuk stok bahan pangan juga cukup tersedia, tidak pernah kekurangan.

“Harganya masih stabil, untuk beras ada yang 10 ribu hingga 15 ribu per kilogram tergantung jenisnya, untuk stok juga cukup tersedia, tidak pernah kekurangan,”kata Umi Laili, salah satu pedagang di Pasar Ciruas.

Hendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *