May 27, 2024

LEBAK. Hariandetik.net – Untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Leuwidamar Polres Lebak, maka di perlukan peran aktif dari jajaran Bahabinkamtibmas Polsek Leuwidamar diantaranya melaksanakan sambang wilayah Desa binaan, sekaligus membangun sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dan warga masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Leuwidamar Bripka Kasnadi melaksanakan sambang dan dialog dengan warga Masyarakat Desa binaannya di Desa Jalupang mulya Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Rabu (08/5/2024).

Kehadiran Bhabinkamtibmas di Desa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan kamtibmas untuk antisipasi hal-hal yang tidak di inginkan serta untuk mengetahui situasi dan kondisi di Desa.

Kapolres Lebak AKBP Suyono,S.I.K., melalui Kapolsek Leuwidamar IPTU Acep Komarudin mengatakan, ‚ÄúPeran Bhabinkamtibmas sangat penting di Desa, salah satu diantaranya untuk memberikan edukasi serta pemahaman agar warga masyarakat dapat menjaga Kamtibmas di lingkungannya masing-masing agar situasi kamtibmas tetap aman kondusif”, Ujarnya.

Dalam sambangnya, Bripka Kasnadi menitipkan beberapa pesan kamtibmas kepada warga, “Agar meningkatkan kewaspadaan, guna mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal”, imbuhnya

Ia juga meminta kepada warga untuk selalu bekerja sama dengan pihak Kepolisian dalam hal memberikan informasi tentang adanya gangguan kamtibmas.

Nurjen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *