May 27, 2024

 

TNI AL, Simeulue,-Hariandetik.net

Pangkalan TNI AL (Lanal) Simeulue Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M dengan mengangkat tema “Shalat Membentuk Karakter Patriot NKRI Yang Tangguh”, yang digelar di Mushola Al Basyar, Mako Lanal Simeulue, Senin (13/03/2023).

 

Sesuai dengan tema tersebut, maka dapat digambarkan bahwa Shalat yang pada hakikatnya merupakan perintah dari Allah SWT kepada segenap umat manusia, memiliki peran yang penting dalam membentuk karakter prajurit sebagai patriot NKRI yang tangguh.

 

Dalam tausiahnya, Ustadz Ikram Pimpinan Pondok Pesantren Az-Zikra Simeulue, mengatakan Shalat merupakan bagian dari kehidupan umat muslim sebagai wujud iman dan taqwa kepada Allah yang dapat membentuk loyalitas, moralitas dan integritas prajurit TNI dan PNS yang bermental tangguh sebagai landasan dalam mewujudkan TNI yang kuat, hebat dan profesional.

 

Kegiatan ditutup dengan doa dan lantunan sholawat serta pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danlanal Simeulue Letkol Laut (P) Hendra Dwinanto, S.H., M.Tr.Opsla, Para Perwira Staf, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Simeulue, Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab I DJA I Ny. Alin Dwinanto beserta Pengurus Jalasenastri Cabang 8 Korcab I DJA I.

Lusiana

(Pen Lanal Simeulue)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *