Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P.Hadiri Puncak HUT Ke-62 Kostrad Secara Virtual di Madivif 1 Kostrad

TNI/Plori107 Views

 

Jakarta. hariandetik.net

Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. menghadiri puncak acara peringatan HUT Ke-62 Kostrad tahun 2023 yang dilaksanakan secara serentak dan sederhana melalui Video Conference yang juga diikuti oleh seluruh satuan jajaran Kostrad dan satuan yang sedang melaksanakan penugasan, bertempat di Aula Markas Divisi Infanteri (Madivif) 1 Kostrad, Kec. Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat. Senin (06/03/2023).

 

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Letjen TNI (Purn) Agus Rohman, Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI J. Binsar Parluhutan Sianipar, Irdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Agus Firman Yusmono, S.I.P., M.Si., Ketua Persit KCK Koorcab Divif 1 PG Kostrad Ibu Mia Bobby Rinal Makmun beserta pengurus Persit, para Asisten Divif 1 Kostrad dan para Komandan beserta seluruh prajurit Satjar Divif 1 Kostrad yang berada di lingkungan Madivif 1 Kostrad.

 

Kegiatan diawali dengan pemutaran video lintas sejarah Kostrad dilanjutkan dengan sambutan kehormatan dari Pangkostrad ke-19 Letnan Jenderal TNI (Purn.) Tarub selaku sesepuh Kostrad.

 

Letjen TNI (Purn) Tarub mewakili sesepuh, menyampaikan bahwa perkembangan Kostrad sangat luar biasa, saya bangga pernah menjadi anggota Kostrad dan masih bisa berkumpul dengan prajurit Kostrad. Prajurit Kostrad agar tetap semangat dalam pengabdian kepada bangsa, negara dan selalu setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada Prajurit Kostrad yang sedang melaksanakan penugasan di Papua agar bertindak tegas kepada Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), tetapi tetap melakukan pendekatan teritorial terhadap masyarakat. “Kalau untuk keamanan negara, segera ambil keputusan dan lakukan tindakan,” ujar Kasad.

 

Pada kegiatan syukuran di Madivif 1 Kostrad dilaksanakan acara pemotongan tumpeng oleh Letjen TNI (Purn) Agus Rohman yang merupakan Pangdivif 1 Kostrad ke-43. Tumpeng diberikan kepada prajurit berprestasi yang telah berjasa mengharumkan nama satuan antara lain Serka Misran dari satuan Denma Divif 1 Kostrad yang meraih juara 2 menembak Shotgun pada PON XX Papua, Kopda Hilmansyah dari satuan Yonif Para Raider 328/Dirgahayu yang meraih juara 2 menembak double trap PON XX Papua dan Praka Abdul Munir dari satuan Yon Armed 9/Pasopati yang meraih Medali Emas One Pride MMA Tahun 2022.

 

Selain itu Pangdivif 1 Kostrad beserta Ibu Ketua Persit Divif 1 PG Kostrad berkesempatan untuk memberikan santunan kepada anak-anak yatim sebagai wujud kepedulian Divif 1 Kostrad kepada generasi penerus bangsa. (Penkostrad).

 

Lusiana

Autentikasi

Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *