Operasi Bina Kusuma Maung 2023 hari ke Empat, Polres Serang merazia sejumlah toko penjual miras

Polri131 Views

 

Serang -Hariandetik.net

Polres Serang Polda Banten melaksanakan Operasi Bina Kusuma Maung 2023, hari ke empat di wilayah Kecamatan Kragilan , Cikande dan Jawilan Kabupaten Serang. Minggu, 05/03/2023) pukul 13.00 WIB.

Dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang aman dan kondusif menjelang bulan puasa ramadhan, Polres Serang gencarkan pelaksanaan Operasi Bina Kusuma, dengan sasaran Persimpangan lampu merah, Tempat Hiburan Malam, Warung Remang-remang dan Kos-kosan/penginapan.

Adapun untuk target pelaksanaan operasi yaitu Senjata api, Senjata tajam, Narkoba, Minuman Beralkohol, premanisme, geng motor dan potensi gangguan Kamtibmas lainya.

Dalam pelaksanaan operasi hari ini Polres Serang merazia sejumlah warung kios di wilayah Kragilan dan Jawilan, yang kedapatan menjual minuman beralkohol dari berbagai merek.

Sebanyak 101 botol minuman keras berhasil diamankan dari dua kios tersebut di dua lokasi berbeda dan penjual tuak pun tidak luput menjadi target sasaran operasi, sebanyak dua dirigen tuak berhasil diamankan dari salah satu kios warung di wilayah Kibin.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.I.K., melalui Kasat Binmas Polres Serang AKP Chotidjah mengatakan kegiatan operasi ini akan terus kita laksanakan sampai beberapa hari kedepan, untuk mengurangi gangguan Kamtibmas menjelang pelaksanaan ibadah puasa yang sebentar lagi akan kita laksanakan ujar Kasat Binmas.

Kami juga mengharapkan partisipasi dari masyarakat, untuk melaporkan atau memberikan informasi jika ada warung/toko yang menjual minuman beralkohol secara bebas di wilayahnya, atau ada potensi gangguan kerawanan agar segera melaporkan kepada Kepolisian terdekat, atau bisa juga melalui Call Center kepolisian di *Layanan Polisi 110* papar Kasat Binmas.

Lebih lanjut Kasat Binmas juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya masing-masing, dengan adanya peran serta dari masyarakat yang tertib dan taat hukum, maka keamanan dan kenyamanan lingkungan dapat terwujud tutupnya.

Hendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *