Musim Hujan Banjir Mengintai, Pembersihan Irigasi Prajurit Kostrad Bersama Warga

TNI/Plori102 Views

 

Jakarta.Hariandetik.net

Banten. Dalam Rangka merayakan HUT Ke-62 Kostrad Brigif Mekanis 14/MY/1 Kostrad Melaksanakan pembersihan saluran irigasi air bersama masyarakat Desa Binong, Kec. Maja Kab. Lebak. Sabtu (04/03/2023).

 

Dengan dibersihkan saluran irigasi ini agar aliran irigasi menjadi lancar dan tidak menyebabkan banjir.

 

“Pembersihan sampah plastik, ranting dan bebatuan di saluran irigasi desa Binong ini agar aliran menjadi lancar dan tidak tersumbat sehingga aliran air kesawah warga menjadi lancar. Karena dengan lancarnya aliran air ini petani tidak kesulitan untuk mendapatkan suplai air untuk sawah dan kebutuhan sehari-hari,” ujar Pasiter Brigif Mekanis 14/MY Kapten Inf Didik Yektiandarko.

 

Semangat Prajurit Brigif Mekanis 14/MY membersihkan saluran irigasi tersebut membuat masyarakat sekitar sangat antusias dalam kegiatan pembersihan tersebut. Kemudian setelah pembersihan saluran irigasi air, Acara dilanjutkan dengan pemberian sembako untuk warga Desa Binong yang turut hadir pada saat kegiatan permbersihan saluran irigasi.

 

“Terima kasih untuk Bapak-bapak dari CAKRA (Prajurit Brigif Mekanis 14/MY/1 Kostrad) karena selalu turut peduli dan membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di Desa Binong,” ujar Kepala Desa Binong bapak Jaro Pudin. (Penkostrad).

Lusiana

Autentikasi

Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *