July 15, 2024

Jakarta. Hariandetik.net Dalam rangka memastikan kesiapan latihan operasi, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., didampingi para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Kasbrigif 18 Kostrad dan para Dansat supervisi kecabangan Divif 2 Kostrad meninjau dan memeriksa kesiapan latihan operasi satuan Yonif 501 Kostrad bertempat di Madiun, Jawa Timur, Selasa (11/06/2024).

Gelar Riksiap Latihan operasi Yonif 501 Kostrad guna mengetahui sejauh mana kesiapan alat perlengkapan dan personel satuan tersebut dihadapkan dengan tantangan tugas-tugas kedepan.

Pangdiv 2 Kostrad pada kesempatan ini mengungkapkan jika latihan yang nantinya akan kalian laksanakan merupakan latihan lanjutan yang akan membuat kalian semakin terlatih sehingga semakin siap bila kapanpun mendapatkan perintah untuk bertarung di daerah yang ditentukan oleh komando atas”.

“Didalamnya juga mencakup tentang situasi terakhir daerah penugasan, menguji dan meningkatkan kemampuan taktik dan teknik bertempur baik secara perorangan maupun tim, meningkatkan kemampuan intelijen, teritorial, hukum, komunikasi dan melatih kerja sama dalam menciptakan kinerja tim yang efektif dan efisien di lapangan”, tuturnya.

Diakhir pengarahannya, Pangdivif 2 Kostrad memerintahkan kepada seluruh prajurit agar selalu melibatkan Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap langkah baik di daerah latihan terlebih saat berada di medan operasi suatu saat nanti. Dekati Tuhan agar diberikan misteri yang baik, karena keberhasilan tidak akan tercapai tanpa ridho Tuhan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Nurjen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *