June 13, 2024

 

Jakarta.Hariandetik.net

Jika di Kota-kota ataupun kampung-kampung yang dekat dengan satuan Kostrad bisa merasakan meriahnya HUT KOSTRAD di setiap tahunnya, itu hal biasa. Namun, bagaimana dengan di pegunungan Papua, yang mana jangankan ikut memeriahkan, masyarakat dekat dengan TNI saja sudah didatangi oleh gerombolan untuk diancam dan diintimidasi bahkan dibunuh secara sadis. Intan Jaya, Papua. Senin (6/3/2023).

 

Hadirnya pasukan Tengkorak Kostrad pimpinan Letkol Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila di Intan Jaya benar-benar membuat perubahan besar. Bukan mengada-ada, karena itulah kenyataannya. Pasukan yang mendapat julukan ‘Tentara Utusan Tuhan’ dari masyarakat begitu mencintai dan dicintai oleh masyarakat Intan Jaya, Papua.

 

“Ini kami baru pertama naik ke Pos Bapak Komandan. Selama ini hanya sampai jalan saja. Tapi, ini Bapak buat acara lomba-lomba, anak-anak ikut, semua ikut, kita senang sekali Bapak. Ini tidak gampang. Jadi Bapak dengan jajaran tidak hanya ke kampung, tapi ini buat acara di Pos.

 

“Ini luar biasa, baru Bapak Komandan yang seperti ini. Baru 305. Hormat,” ucap Bapak Rafael Hagimizimazau, Kepala Suku Titigi kepada Lettu Inf Reza Hidayat alias Ronggolawe di Pos Titigi. (Penkostrad).

 

Lusiana

Autentikasi

Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *