Mampu Mengatasi Kesulitan Segala Medan, Prajurit Yonarmed 6 Kostrad Gelar Uji Siap Jasmani Militer

TNI/Plori90 Views

 

Jakarta.Hariandetik.net

Batalyon Armed 6 Kostrad menyelenggaran Uji Siap Jasmani Militer yang diselenggarakan pada 01 s.d 04 Maret 2023 bertempat di Mako Yonarmed 6/3 Kostrad guna menguji ketahan fisik prajurit. Makassar (04/03/2023).

 

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Kalender Latihan Bidang Operasi, dimana latihan ini bertujuan untuk menguji kemampuan jasmani militer prajurit Yonarmed 6/3 Kostrad di Baterai agar memiliki kondisi fisik yang prima dan senantiasa siap mendukung pelaksanaan tugas pokok.

 

Salah satu komponen untuk membentuk prajurit yang profesional di dalam melaksanakan tugas adalah dengan cara meningkatkan kemampuan jasmani militer mulai dari tingkat perorangan sampai dengan tingkat satuan sehingga mampu melaksanakan tugas di berbagai kondisi medan dan situasi.

 

Letda Arm Erzan Fathurahman selaku Pasi Ops menyampaikan bahwa “kegiatan USJM ini memang dilaksanakan sesuai dengan Kalender Latihan Bidang Operasi akan tetapi selain itu kegiatan ini juga dilaksanakan guna menguji sejauh mana kemampuan fisik yang dimiliki prajurit Yonarmed 6/3 Kostrad supaya menjadi bahan evaluasi Latihan yang telah dilaksanakan selama ini,” tuturnya.

 

Kegiatan USJM ini dilaksanakan dengan materi Lintas Medan Sejauh 6 Km, Bela Diri Militer Taktis, Perkelahian Sangkur, Lempar Sangkur dan Materi USJM Lainnya, kegiatan USJM berlangsung selama tiga hari dalam keadaan aman. (Penkostrad).

Lusiana

Autentikasi

Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *