Lestarikan Alam dan Jaga Keindahan Pantai Palampang, Prajurit Cakra XIV Bersih Bersih Pantai

TNI/Plori105 Views

 

Jakarta. Hariandetik.net

Dalam rangka melestarikan alam Geopark Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat 500 Pelaku Latihan Standardisasi Prajurit Kostrad CAKRA XIV melaksanakan karya bakti berupa pembersihan sepanjang area komplek Pantai Palangpang

 

Sebelum Pelaku Latihan Standardisasi Prajurit Kostrad CAKRA XIV hadir di wilayah Geopark Ciletuh sampah tampak menggunung dan tidak sedap dipandang mata. Hal itu menjadi keprihatinan terutama bagi Komandan Latihan Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos, M.Tr (Han).

 

Maka atas perintah langsung Komandan Latihan Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos, M.Tr (Han), dilaksanakanlah kegiatan karya bakti tersebut di sela-sela waktu penyelenggaraan latihan CAKRA XIV.

 

Sampah yang menggunung, baik sampah organik dan anorganik yang berserakan di pinggir pantai dengan sigap diangkat dan dibuang oleh 500 orang Pelaku Latihan Standardisasi Prajurit Kostrad CAKRA XIV menuju ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Ciwaru, Sukabumi, Jawa Barat.

 

“Prajurit Kostrad, dimanapun berada harus menjadi agen perubahan. Saya memiliki keyakinan, dimulai dari hal kecil nantinya hal tersebut bisa membuat suatu perubahan yang besar dan membawa manfaat bagi sekitar. Pembersihan pantai ini dilaksanakan sebagai upaya sederhana Prajurit Kostrad dalam menjaga warisan alam Pantai Palangpang, Geopark Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat,” ujar Komandan Latihan Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos, M.Tr (Han). (Penkostrad).

Lusiana

Autentikasi

Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *