June 13, 2024

 

TNI AL, Belawan,-Hariandetik.net

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan menerima Tim Audit Kinerja Itkoarmada I yang dipimpin langsung Irkoarmada I Laksma TNI F. Sugeng R, S.A.P., M.Tr (Han) CfrA. Kedatangan Tim Audit Kinerja Itkoarmada I diterima langsung oleh Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo beserta jajarannya di Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 1 Belawan, Medan, Sumatera Utara, Selasa (07/03/2023).

 

Dalam sambutannya, saat kegiatan Audit Kinerja Itkoarmada I, Danlantamal I menyampaikan bahwa Audit Kinerja Itkoarmada I merupakan bagian dari siklus manajemen yang sangat diperlukan di lingkungan Kotama Armada I, sebagai sarana untuk mengendalikan kegiatan organisasi di jajarannya serta mendorong para penyelenggara untuk melaksanakan tugas sesuai program yang telah ditetapkan sekaligus mencegah kemungkinan terjadinya penyimpangan yang dapat menghambat pencapaian tugas pokok.

Oleh karena itu, kepada seluruh satker dan jajaran Lantamal I saya perintahkan untuk menjalin koordinasi yang baik dengan Tim Audit Kinerja Itkoarmada I, berikan data-data yang akurat secara terbuka agar tercapai sasaran audit demi kebaikan serta kemajuan Lantamal I dimasa yang akan datang.

 

Kepada Ketua dan seluruh Anggota Tim Audit Kinerja Itkoarmada I, Danlantamal I tidak lupa mengucapkan selamat datang di Mako Lantamal I, mudah-mudahan kegiatan Audit Kinerja yang dilaksanakan dapat berjalan lancar sesuai rencana yang telah tersusun serta dapat memberikan kontribusi posifif untuk Lantamal I dalam meningkatkan mutu kinerja yang berlaku.

 

Sementara itu, Itkoarmada I Laksma TNI F. Sugeng R, S.A.P., M.Tr (Han) CFrA., selaku Pengendali Teknis menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutannya yang sangat luar biasa ini. Menurutnya, audit dan pendampingan yang dilaksanakan saat ini adalah bagian dari program kerja inspektorat untuk membantu Panglima Koarmada I dibidang pengawasan berdasarkan Surat Perintah Pangkoarmada I.

 

Tujuan dari Audit ini adalah memberikan keyakinan yang memadai atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan-kegiatan yang efektif dan efisien, serta ketaatan terhadap peraturan perundang undangan sehingga peran APIP diharapkan menjadi agen perubahan yang dapat menciptakan nilai tambah pada tata kelola organisasi.

 

Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh Lanal-lanal Jajaran Lantamal I melalui Vicon dan dihadiri oleh Pjs. Wadan Lantamal I, Pejabat Utama Lantamal I, Kadis dan Kasatker Lantamal I, serta Danyonmarhanlan I.

 

Lusiana

(Dispen Lantamal I)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *