Lantamal I Laksanakan Upacara Kenaikan Pangkat Prajurit

TNI128 Views

 

TNI AL, Belawan,-Hariandetik.net

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal ) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo memimpin Upacara Kenaikan Pangkat Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama), Bintara, Tamtama, dan PNS Lantamal I kala waktu 01 April 2023 di Gedung R. Mulyadi Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Senin (03/04/2023).

 

Dalam amanatnya, Komandan Lantamal I menyampaikan bahwa kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan dari pimpinan TNI AL atas dedikasi, loyalitas dan prestasi yang telah ditampilkan selama kurun waktu tertentu dalam masa pengamatan dan penilaian atasan.

 

Kenaikan pangkat merupakan anugerah dari Tuhan YME yang harus disyukuri sehingga dapat memberikan makna bagi kehidupan personel dan keluarga besar TNI AL. Untuk itu, Danlantamal I berpesan dengan kenaikan pangkat, maka tuntutan tugas dan tanggung jawab akan menjadi besar pula. Dengan demikian, personel harus mampu memantapkan tekad untuk melakukan yang terbaik bagi kemajuan TNI AL khususnya Lantamal I.

 

Adapun Personel Mako Lantamal I yang Naik Pangkat kala waktu 01 April 2023 sebanyak 50 orang terdiri dari Perwira 7 orang, Bintara 16 orang, Tamtama 9 orang dan PNS 18 orang. Usai melaksanakan upacara kenaikan pangkat, seluruh Prajurit dan PNS melaksanakan acara syukuran di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I Belawan.

 

Turut hadir dalam acara kenkat Pjs. Wadan, Pejabat Utama, Kadis/Kasatker, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lantamal I.

Lusiana

(Dispen Lantamal I)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *