Laksanakan Pengamanan Sholat Tarawaih, Polsek Cantigi Himbau Remaja dan Anak-anak Tidak Membunyikan Petasan.

Polri92 Views

 

 

Indramayu,–Hariandetik.net

Personel Polsek Cantigi jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan kegiatan pengamanan Sholat Tarawih, di Masjid Jami At.Tohirul Anwar Desa Panyingkiran Kidul, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu, Selasa (04/04/2023) kemarin.

 

 

Hal tersebut disampaikan Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar melalui Kapolsek Cantigi, Iptu Ian Hernawan, pada Rabu (05/04/2023) pagi.

 

 

Kapolsek mengatakan, bahwa yang dilakukan anggota nya ini merupakan kegiatan pelayanan yang diberikan kepada umat muslim yang melaksanakan Sholat Tarawih dibulan suci Ramadan dan sebagai bentuk pelayanan rangkaian bulan suci Ramadan Tahun 2023.

 

Sambungnya, kegiatan pengamanan ini juga dilakukan sebagai langkah antisipasi untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, sehingga umat Islam yang melaksanakan ibadah akan merasa nyaman, tenang dan khusyuk dalam menjalankan ibadahnya.

 

Pada kesempatan tersebut anggota juga memberikan himbauan kamtibmas kepada jemaah yang membawa kendaraan agar di parkirkan di tempat yang sudah di sediakan dan juga dipasang kunci ganda.

 

“Terhadap para remaja dan anak-anak anggota menghimbau agar jangan membunyikan petasan karena dapat mengganggu warga yang sedang beribadah,” tambahnya.

 

Lanjut Kapolsek berharap, dengan adanya kehadiran Polri khususnya Polsek Cantigi Polres Indramayu ditengah – tengah kegiatan masyarakat dalam hal pelaksanaan Ibadah Sholat Tarawih akan menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Institusi Polri sehingga masyarakat merasa terayomi dan terlindungi. Ujar Iptu Ian Hernawan didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

 

Hendri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *