Kumpulkan Data Polstra, Dewan Ketahanan Nasional Sambangi Polresta Tangerang

Polri246 Views

Polresta Tangerang_Hariandetik.net

Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) menyambangi Polresta Tangerang Polda Banten, Kamis (9/3/2023). Kunjungan itu dilaksanakan dalam rangkaian pengumpulan data kedeputian politik strategi (polstra) di Provinsi Banten.

“Kami Tim Watannas hadir dalam rangka dialog dan diskusi menjelang perhelatan Nasional Pemilu Tahun 2024,” Ketua Tim Wantannas Brigjen Pol Nazirwan Adji Wibowo.

Kata Nazirwan, kunjungan diantaranya untuk mendiskusikan strategi Nasional dan rencana kontinjensi menjelang Pemilu 2024.

“Kami dari Deputi Politik dan Strategi dalam rangka Program Nasional untuk mengecek di titik tertentu,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono mengatakan, situasi politik di Kabupaten Tangerang sampai saat ini dalam keadaan kondusif.

“Kami mempersiapkan sarana prasarana, baik instansi dan lembaga dan pranata sosial untuk masyarakat agar bisa mengikuti tahapan Pemilu dengan baik,” terangnya.

Sigit juga menjelaskan, karakteristik wilayah Kabupaten Tangerang sesuai aspek sosiologis mirip dengan Jakarta. Hal itu dikarenakan wilayah Kabupaten Tangerang yang berdekatan dengan ibu kota negara itu.

“Menjadi tantangan tersendiri bagi kami Polresta Tangerang dalam menjaga kondusifitas daerah. Yang sampai saat ini kami masih menjaga keamanan yang kondusif,” tuturnya.

Tim Wantannas dipimpin Ketua Tim Brigjen Pol Nazirwan Adji Wibowo didampingi anggota Marsma TNI Afrizal Hendra, Laksma TNI Sasmita, Kolonel Adm Agus Basuki, Kolonel Tek. Siagian, Kolonel Laut (T) Eko Erya, Kolonel Laut (KH) Fenny Akwan, dan Letkol Lek Bambang Suyanto.

Sementara itu, juga turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang Rivaldo Valimi, Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ali Zaenal Abidin, dan Ketua Bawaslu Kabupaten Tangerang Andi Irawan.

 

Hendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *