July 15, 2024

Jakarta. Hariandetik.net Ksatria Bharata Yonif 412/BES/6/2 Kostrad kembali memperkuat komitmennya dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara melalui Latihan Taktis Tingkat Unit Blok Gunung Hutan di daerah Gebang, Kabupaten Purworejo. Latihan yang berlangsung selama satu minggu ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tempur dan kesiapan operasional prajurit dalam menghadapi berbagai tantangan di medan perang yang berat dan kompleks. Minggu (09/6/2024).

Latihan ini melibatkan seluruh Kompi Yonif 412/BES/6/2 Kostrad dan mencakup berbagai skenario pertempuran, termasuk operasi penyerangan, pertahanan, patroli, dan penyergapan di lingkungan gunung dan hutan. Setiap skenario dirancang untuk meniru kondisi nyata di medan sebenarnya, memungkinkan prajurit untuk mengasah keterampilan tempur mereka dalam situasi yang realistis dan menantang.

Danyonif 412 Kostrad, Letkol Inf Syahrul Ramadhan, S.I.P., menekankan pentingnya latihan ini dalam meningkatkan profesionalisme dan kesiapan tempur prajurit. “Lattis Tingkat Unit Blok Gunung Hutan ini adalah salah satu upaya strategis kita untuk memastikan setiap prajurit memiliki keterampilan taktis yang unggul dan siap menghadapi berbagai situasi di medan tempur yang berat. Latihan ini juga bertujuan untuk mengasah kemampuan unit dalam beroperasi di lingkungan yang kompleks,” ujar Letkol Syahrul.

Dengan latihan ini, diharapkan para prajurit Yonif 412/BES/6/2 Kostrad semakin siap dan sigap dalam menjalankan tugas menjaga kedaulatan dan keamanan negara, serta mampu beradaptasi dengan cepat terhadap berbagai tantangan di medan perang. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Nurjen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *