Komandan Lanal Palembang Hadiri Deklarasi Damai Pemilu 2024

TNI24 Views

 

TNI AL, Palembang,–Hariandetik.net

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan menghadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024, bertempat di Balroom Golden Sriwijaya Building, Jalan Gubernur H Bastari, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang, Senin, (27/11/2023).

 

Selain Danlanal Palembang juga terpantau hadir, Sekda Provinsi Sumatera Selatan Ir. S. A. Supriono, Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, Ketua KPU Sumsel Andika Pranata Jaya, Ketua Bawaslu Sumsel Kurniawan, Ketua DPRD Sumsel Hj. RA. Noeringhati, Kodam II/ Sriwijaya diwakili, Kajati Sumsel diwakili, Danrem 044/Gapo diwakili, Danlanud SMH diwakili, Perwakilan Parpol Peserta Pemilu 2024, serta Pejabat dijajaran Kepolisian dan sejumlah pejabat lainnya yang turut meramaikan Deklarasi Pemilu Damai 2024 ini.

 

Ketua KPU Provinsi Sumsel Andhika Pranata Jaya mengatakan pihaknya meyakini forum seperti ini bisa menjadi wadah komunikasi untuk semua pihak agar pelaksanaan Pemilu 2024 di Sumsel bisa berjalan dengan baik.

 

“Kami telah menetapkan mulai tanggal 28–10 Februari 2024 akan dimulai kampanye yang meliputi kegiatan pertemuan terbatas, tatap muka, penyebaran alat peraga kampanye kepada umum juga kampanye di medsos, dan 21 Januari–10 Februari sudah boleh melakukan kampanye melalui iklan media cetak maupun online,” jelasnya.

 

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sumsel Kurniawan berharap pelaksanaan Pemilu 2024 nanti di Sumsel dapat berjalan lancar, dan harapannya kepada semua partai politik yang terlibat dalam kegiatan pesta demokrasi ini dapat melaporkan apa saja kegiatan yang akan dilakukan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Tak hanya itu, Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati menambahkan, hampir semua pihak yang hadir pada Deklarasi Pemilu Damai ini sudah pernah melewati pelaksanaan pesta demokrasi sebelumnya dengan baik dan ia berharap, mudah-mudahan pada pelaksanaan Pemilu 2024 nanti, dapat menjadi lebih baik lagi.

 

Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo menyatakan, Polri sangat bergantung pada semua lapisan masyarakat termasuk yang terlibat dalam pesta demokrasi 2024 mendatang.

 

“Pesan saya, dalam sebuah kompetisi itu wajar ada yang menang dan ada yang kalah, tapi jangan sampai ada perselisihan,” kata Kapolda.

 

Acara ditutup dengan penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang dilakukan oleh parpol peserta pemilu serta pejabat lainnya dan diakhiri sesi foto bersama.

(Pen Lanal Palembang)

 

Lusiana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *