Kobarkan Semangat Pejabat Baru, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Listianto Sebagai Danbrigif PR 3 Kostrad

TNI/Plori93 Views

 

Jakarta.Hariandetik.net

Di dalam Instansi Militer khususnya TNI-AD, setiap prajurit yang menempati satuan baru akan diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan satuan yang akan ditempatinya, sehingga diharapkan akan menjadi kebanggaan bagi prajurit tersebut.

 

Mengingat akan pentingnya penanaman nilai-nilai perjuangan dan kebanggaan itulah, maka Brigif Para Raider 3 Kostrad melaksanakan tradisi penerimaan Komandan Brigade Baru, pada Rabu (06/03) pagi hari di Mabrigif PR 3 Kostrad Kariango Maros Sulawesi Selatan.

 

Rangkaian kegiatan tradisi penjemputan Komandan Batalyon Baru Brigif PR 3 Kostrad Letkol Inf Eko Antoni Chandra Listianto dilaksanakan lari dan jalan menggunakan perlengkapan kebanggan sebagai pasukan Linud, sejauh 5 Km dari Makaraeng menuju Kariango setelah sampai di Ksatrian Kariango dilaksanakan pengalungan bunga, pengisian buku warga baru dan Penciuman Duaja Brigif PR 3 Kostrad kemudian diarak oleh Drumband dan diiringi nyanyian, tepuk tangan gembira dan ucapan selamat datang prajurit di sepanjang jalan sehingga menambah suasana gembira dan semarak acara penyambutan Komandan menuju Mabrigif PR 3 Kostrad.

 

“Tradisi penjemputan Komandan baru ini merupakan sebuah prosesi dalam rangka memberikan penghormatan dan sumpah setia kepada pimpinan yang mendapat amanah untuk memimpin satuan yang baru, selamat datang dan selamat bergabung di Brigif PR 3 Kostrad,” jelas Letkol Inf Andi Zulhakim Asdar Ws. Danbrigif PR 3 Kostrad.

 

Sementara Letkol Inf Eko Antoni Chandra Listianto Abituren Akmil 2001 pejabat Danbrigif PR 3 Kostrad dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Brigif PR 3 Kostrad kiranya kami sekeluarga bisa diterima dengan baik dan dapat bekerjasama serta saya siap untuk mengemban tugas, amanah dan tanggung jawab ini dengan baik dengan menjadikan prajurit Kariango hebat dan berkualitas. (Penkostrad).

 

Lusiana

Autentikasi

Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *