July 15, 2024

Delegasi Japan Maritime Self-Defense Forces(JMSDF) Captain Yuki Nakamura (chief plans and policy section), melaksanakan Courtesy Call ke Komando Armada Republik Indonesia (Koarmada RI) diterima Kepala Staf Koarmada RI (Kaskoarmada RI) Laksamana Muda TNI Didong Rio Duta P. K., S.T., M.A.P., M.Tr.(Han) mewakili Pangkoarmada RI Laksamana madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP. bertempat di Mako Koarmada RI, Selasa (11/6).

Kaskoarmada RI dalam menerima tamu dari JMSDF yang terdiri dari Captain Yuki Nakamura, Captain (N) Hamawaka, Military Attache of Jepang dan LCDR Shunsuke Shimafuji (official plans and policy section) didampingi para Pejabat Utama Koarmada RI.
Dalam pertemuan ini, delegasi JMSDF mengucapkan terima kasih atas hospitality Koarmada RI yang telah menerima kunjungannya dan juga menyampaikan informasi berkaitan kegiatan JMSDF sedang melaksanakan India Pasific Deployment yang melibatkan 6 kapal sejak Mei hingga November dimana nanti akan melewati Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II Indonesia.

Pada kesempatan ini juga mendiskusikan betapa pentingnya kerjasama industri, pendidikan dan sharing informasi dalam menghadapi perkembangan situasi global yang terjadi. Selain itu juga berkaitan usulan untuk dibentuknya wadah alumni pendidikan baik di Indonesia maupun Jepang, dalam rangka tetap menjalin komunikasi dan memperat serta meningkatkan hubungan yang telah terjalin selama ini. Kunjungan delegasi JMSDF diakhiri dengan saling tukar plakat dan foto bersama.

Demikian berita Dispen Koarmada RI

Nurjen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *