May 20, 2024

POLRES KARAWANG_Hariandetik.net

sesuai arahan Bapak Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono. Sik.,Msi Berpesan Ke Jajaran Personalnya mengatakan “Teruslah Berbuat Kebaikan Yang akan menjadi ladang ibadah kita nanti”.

 

“Manfaatnya sebagai investasi amal di akhirat sebagai sedekah jariah,” pesan Kapolres

 

Kapolres Karawang yang dikenal dekat dan perhatian terhadap anak yatim mengutarakan, mengingat Salah satu personal Polsek Klari Bhabinkamtibmas Aiptu Yanto Sugiyarto melakukan perhatian peduli kepada Sari Natalia ( cacat fisik) Di Dusun Terangsari 1 Rt.001 Rw.005 Desa Cibalongsari Kec. Klari Kab. Karawang, Senin ( 03/04/2023 )

 

Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH, pihaknya menyantuni anak yatim melalui Personal Bhabinkamtibmas Polsek Klari Aiptu Yanto merupakan kegiatan rutin Yang kami lakukan.

 

“Kiranya dengan kegiatan seperti ini jajaran Polri khususnya Polsek Klari Polres Karawang lebih semakin cinta perhatiannya terhadap warga binaan yang sangat butuh bantuan,”harapnya.

 

Polri merupakan pengayom masyarakat. “Bapak Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono juga memprogramkan Polri yang peduli Kemanusiaan terhadap masyarakat Karawang. Melalui kegiatan ini menunjukkan Bahwa polri perduli dan dekat dengan masyarakat.” katanya.

 

Di tempat terpisah Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, yang dilakukan oleh Anggota Kami yaitu Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Klari Aiptu Yanto Yang aktif dalam menyantuni warganya merupakan perbuatan yang patut di contoh.

 

“Rasulullah SAW bersabda:  jika manusia mati maka terputus lah amal nya, terkecuali tiga perkara yakni sedekah jariah,il ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang selalu mendoakan.”

 

Kemudian, siapa yang memelihara anak yatim dan memberinya makan dan minum niscaya Allah akan memasukkannya ke dalam surga, kecuali jika dia melakukan dosa yang tidak diampuni Allah SWT.

 

“Hadis, Rasulullah SAW pun mengimbau umatnya untuk menjauhi tujuh perkara, termasuk di dalamnya termasuk memakan harta anak yatim,” jelas Kapolres Karawang

 

( Hendi )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *