July 19, 2024

 

Jakarta.Hariandetik.net

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kostrad ke-62 tahun, sebanyak 25 prajurit Yonbekang 2 kostrad yang dipimpin oleh Serma Jono melaksanakan bakti sosial donor darah bertempat di Satuan Yonkes 2/YBH/2 Kostrad Malang, Jumat (03/03/2023).

 

Pelaksanaan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-62 Kostrad tahun 2023, yang jatuh pada hari Senin 6 Maret 2023.

 

Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang, kegiatan donor darah tersebut dapat dijadikan wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas segenap anggota TNI terhadap masyarakat dengan membantu ketersediaan cadangan darah bagi yang membutuhkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

 

Danyon Bekang 2 Kostrad Mayor Cba Moch Andi Hidayat Arifianto mengatakan bahwa “Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Kostrad ke-62 tahun, dan juga menjadi bentuk kepedulian Kostrad terhadap sesama terutama pemenuhan kebutuhan darah, karena setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi orang yang membutuhkan”.

 

Mayor Cba Moch Andi Hidayat menambahkan, donor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan, yaitu meningkatkan produksi sel darah merah dan penurunan berat badan. Kegiatan donor darah ini sangat mulia dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain.

 

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat memupuk rasa kepedulian terhadap sesama dan merupakan pengimplementasian dari nilai-nilai kemanusiaan yang bersifat universal tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan. (Penkostrad).

 

Lusiana

Autentikasi

Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *