Kapolsek Sindang Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekafitulasi DPHP Pemilu 2024 Tingkat PPK Kecamatan Sindang

Polri77 Views

 

Indramayu,–Hariandetik.net

Kapolsek Sindang, Polres Indramayu jajaran Polda Jabar, AKP Saefullah, SH, MAP menghadiri rapat Pleno terbuka rekafitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutahiran (DPHP) Pemilu 2024 tingkat PPK Kecamatan Sindang.

 

Kegiatan tersebut berlangsung di sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sindang Jl. MT Haryono No. 24 Rt 04/02 Desa Sindang Kec. Sindang, Kab. Indramayu, Minggu (02/04/2023) malam.

 

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kapolsek Sindang, AKP Saefullah mengatakan, DPHP adalah Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran yang dilakukan setelah Pantarlih melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih.

 

DPHP juga disebut pemutakhiran data pemilih atau kegiatan untuk memperbarui data pemilih berdasarkan daftar pemilih tetap Pemilu.

 

Kegiatan ini merupakan kegiatan pentahapan pada pemilu 2024. Saat ini, proses Pemilu tahun 2024 sudah sampai tahap data pemilih yang merupakan tahapan berkelanjutan dan terus dimutakhirkan.

 

Oleh karena itu, DPHP sangat berhubungan dengan rekapitulasi hasil pemutakhiran data Pemilu karena penghitungan kembali daftar pemilih hingga ditetapkan sebagai pemilih tetap.

 

Kapolsek mengatakan, kami (Polri) bersinergi bersama TNI serta pemerintahan Kecamatan guna mensukseskan pentahapan pemilu 2024.

 

“Hal ini dilakukan untuk menciptakan kemitraan dengan masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim, Senin (03/04/2023).

 

Hendri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *