May 27, 2024

 

PETIR -Hariandetik.net

Setiap hari Senin melaksanaka Upacara Bendera di Lapangan Upacara SMKN 1 Tunjung Teja Desa Malanggah Kec. Tunjung Teja yang bertindak sebagai Pembina Upacara kali ini Kapolsek Petir Polres Serang Polda Banten AKP Uka Subakti. SH. MM. Senin (13/03/2023) jam 07.15 WIB.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria. SH. S.IK melalui Kapolsek Petir AKP Uka Subaktidi. SH. MM menjelaskan bahwa kami mendapatkan undangan upacara bendera hari Senin dan sekaligus sebagai Pembina Upacara di SMKN 1 Tunjung Teja Desa Malanggah Kec. Tunjung Teja. Yang diikuti oleh seluruh siswa siswi sebanyak 620 orang dan guru berikut stafnya pada SMKN 1 Tunjung Teja.

Dalam pelaksanaan Upacara di SMKN 1 Tunjung Teja Kapolsek Petir AKP Uka Subakti, SH. MM bertindak sebagai Pembina Upacara, dalam memberikan amanat sebagai Pembina Upacara, Kapolsek Petir menyampaikan dengan mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepsek dan Para Guru SMKN 1 Tunjung Teja yang telah mengundang kami sebagai pembina upacara dapat bertatap muka langsung dengan siswa-siswinya.

Kapolsek Petir menjelaskan bahwa saat ini di berbagai wilayah sedang marak maupun viral adanya geng motor yang sangat meresahkan, harapan kami untuk siswa siswi untuk tidak ikut serta terlibat maupun turut serta kegiatan geng motor tersebut. Kami berharap untuk siswa siswi menjauhi tawuran, saat ini kami berkomitmen setiap ada tawuran antar pelajar akan ditindaklanjuti sampe dengan proses persidangan.

Kemudian saat ini narkoba sangat mudah diperoleh bahkan dikonsumsi oleh kalangan pelajar atau remaja, harapan kami siswa siswi ini adalah generasi penerus bangsa mari bersama kita jauhi narkoba. Masih banyak kegiatan positif yang bisa kita lakukan untuk menjauhi narkoba”, kata AKP Uka Subakti. SH. MM.

Kami berpesan kepada siswa siswi yang hadir ini untuk sopan dalam bermedsos, artinya kita harus mematuhi etika di media sosial serta tidak mudah terprovokasi berita hoax. Masa depan adik-adik sekalian masih panjang dan dapat meraih cita-citanya. Harapan kami ikuti saja aturan yang ada di sekolah ini dan dari sekarang sudah mulai merencanakan kemana arah setelah lulus sekolah, ungkapnya.

Kami mengajak untuk peduli dan rasa memiliki siswa siswi anak didik, dalam menampung setiap keluhan maupun aktivitas selama di sekolah maupun jam pelajaran sekolah harus mengetahui kegiatan atau keberadaan siswanya. Kemudian kami ingin bersinergi bersama para guru dan siswa-i, bilamana mendapatkan informasi tawuran antar pelajar atau kriminalitas lainnya, agar melaporkan kepada kami atau Polsek Petir ataupun Kantor Polisi Subsektor Tunjung Teja sehingga dapat kita cegah bersama”, ucap Kapolsek Petir.

Hendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *